Amalan 10 Hari Pertama Zulhijjah

List Of Amalan 10 Hari Pertama Zulhijjah Ideas. Beberapa jenis amalan yang bisa dilakukan untuk menuai keutamaan. Keutamaan 10 hari pertama di bulan dzulhijjah yang sayang untuk dilewatkan.

Amalan 10 Hari Zulhijjah 10 Amalan Sunnah di Hari Jum'at yang Mulia
Amalan 10 Hari Zulhijjah 10 Amalan Sunnah di Hari Jum'at yang Mulia from paten116t.blogspot.com

Beberapa jenis amalan yang bisa dilakukan untuk menuai keutamaan. Hadits di atas menjelaskan bahwa amalan yang dikerjakan pada sepuluh pertama pada bulan dzul hijjah memilki keutamaan yang sangat besar,sampai bisa mengalahkan pahala. “secara zahirnya, sebab yang menjadikan 10 hari pertama zulhijjah ini lebih utama dari yang lain kerana 10 hari ini menghimpunkan semua amalan utama di dalam islam iaitu.

“Secara Zahirnya, Sebab Yang Menjadikan 10 Hari Pertama Zulhijjah Ini Lebih Utama Dari Yang Lain Kerana 10 Hari Ini Menghimpunkan Semua Amalan Utama Di Dalam Islam Iaitu.


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، رَضِيَ اللَّهُ. Hal ini berdasarkan firman allah dalam. Beberapa jenis amalan yang bisa dilakukan untuk menuai keutamaan.

“Secara Zahirnya, Sebab Yang Menjadikan 10 Hari Pertama Zulhijjah Ini Lebih Utama Dari Yang Lain Kerana 10 Hari Ini Menghimpunkan Semua Amalan Utama Di Dalam Islam Iaitu.


Ustadz adi hidayat (semoga allah m. Yang jelasnya, di antara sebab keistimewaan sepuluh hari zulhijjah ini ialah kerana terhimpun di dalamnya beberapa ibadat yang besar iaitu: “ibnu ‘umar dan abu hurairah keluar ke pasar pada sepuluh hari pertama dzulhijah, lalu mereka bertakbir, lantas manusia pun bertakbir sebab takbir mereka berdua” (hr al bukhari.

Anjuran Untuk Tidak Memotong, Mencabut Dan Mencukur Rambut, Bulu Mahupun Kuku Ke Atas.


10 amalan boleh dilakukan sepanjang 10 hari terawal zulhijah, besar pahalanya! Keutamaan 10 hari pertama di bulan dzulhijjah yang sayang untuk dilewatkan. Dalil lain yang menunjukkan keutamaan 10 hari pertama dzulhijah adalah firman allah ta’ala, وَلَيَالٍ عَشْرٍ “ dan demi malam yang sepuluh.

Ada Sekian Teks Wahyu Yang Menunjukkan Keutamaan Tersebut.


Karena itu, muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah di 10 hari pertama bulan dzulhijjah di. Sebagaimana disebutkan dalam hadis qudsi bahwa allah ‘azza wa jalla berfirman, “semua amal anak manusia untuk dirinya sendiri, kecuali shaum, karena sesungguhnya shaum. Inilah amalan 10 hari pertama bulan dzulhijjah 1.

Dilansir Dari Laman Birminghammail Pada Selasa (6/7), Bagi Umat Islam, 10 Hari Pertama Dzulhijjah Dianggap Lebih Baik Daripada Semua Hari Lainnya Dalam Setahun.


Melaksanakan haji dan umrah rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: Ada yang mengisi dengan i’tikaf (memperbanyak ibadah di masjid). 10 hari pertama bulan dzulhijjah merupakan momen yang allah cintai.

Belum ada Komentar untuk "Amalan 10 Hari Pertama Zulhijjah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel